PROFIL OLGA SYAPUTRA


Olga Syahputra
Olga
Yoga Syahputra
Laki-Laki
Islam
Jakarta, 08 Januari 1983

Lihat Lirik Lagu Olga Syahputra

Biografi :
Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra adalah seorang aktor, komedi dan pembawa acara Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983 itu, sering tampil dengan karakter waria di setiap penampilannya.

Sulung dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida ini mengawali karier melalui Sanggar Ananda. Lewat Sanggar pimpinan Aditya Gumay tersebut, Olga mendapat kesempatan tampil dalam sejumlah acara dan syuting film/sinetron.

Olga tercatat pernah membintangi sinetron KAWIN GANTUNG, SI YOYO dan film layar lebar SUSAHNYA JADI PERAWAN dan TINA TOON DAN LENONG BOCAH: The Movie. Disusul kesempatan untuk menjadi presenter program Ngidam yang tayang di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas.

Selain itu Olga juga berperan dalam acara komedi Jangan Cium Gue, Extravanganza ABG, dan Prime Time. Belakangan dirinya juga bergabung dengan Indra Bekti dan Indy Barends dalam acara Ceriwis yang tayang tiap hari di TransTV.

2008, nama Olga semakin diperhitungkan di dunia entertaintment. Selain menjadi presenter acara musik DAHSYAT bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad di RCTI, ia tampil di beberapa film. Di antaranya, SKANDAL CINTA BABI NGEPET dan MAU LAGI yang akhirnya berganti judul menjadi CINTAKU SELAMANYA akibat dicekal sebelumnya.

Tak hanya menjadi presenter dan berakting, tapi Olga juga mulai menekuni dunia tarik suara. Saat ini ia sedang mempersiapkan album perdananya.

Di ajang Panasonic Awards ke-12 Olga sukses memborong piala. Pelantun tembang Hantu (Hancur Hatiku) ini mendapatkan piala dalam kategori Presenter Musik Favorit dan Pelawak Favorit mengalahkan senior-seniornya.

Setelah sukses dengan Hancur Hatiku, di akhir Oktober 2009, Olga kembali merilis single Jangan Ganggu Aku yang masih diciptakan oleh Charlie ST12.

Olga kembali dipercaya untukmembawakan acara bertajuk ONLINE bersama Nycta Gina di Trans TV.

Awalnya, kehadiran Olga Syahputra di lokasi syuting hanyalah sebagai penggemar yang ingin meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya yang sedang syuting kala itu. Namun, tak disangka jika sekarang sulung dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida ini malah terjun ke dunia yang sama dengan idolanya tersebut.“Waktu itu, ada yang nawarin aku main di film Lenong Bocah. Tapi katanya, aku harus ikut latihan dulu di Sanggar Ananda,” ungkap Olga. Sulung dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida ini awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sayangnya cowok berdarah Padang-Jawa ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. Sahabat Olga, Bertrand Antolin yang kemudian mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga kulkas baru.[2] Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas. Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravanganza ABG. Bergabung dengan Extravanganza ABG di tahun 2005, nama Olga mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung setelah di awal 2007 bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis Tahun 2008, nama Olga semakin melambung di jagad hiburan tanah air. Bersama artis cantik Luna Maya dan Raffi Ahmad, ia menjadi presenter TV acara musik DAHSYAT di RCTI. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberaya layar lebar, di antaranya “Skandal Cinta Babi Ngepet” dan “Mau Lagi”. Film “Mau Lagi” sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi “Cintaku Selamanya”, film ini diberi ijin untuk diedarkan. Tak puas hanya manjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Saat ini, Olga sedang mempersiapkan album perdananya. Jika ingat masa-masa sulitnya dulu, pemilik nama asli Yoga Syahputra ini tak kuasa menahan air mata. Pasalnya, ia sempat harus menjual kulkas demi membayar biaya kursusnya di Sanggar Ananda. Beruntunglah, ia punya sahabat seperti Bertrand Antolin. Mendengar kesusahan Olga, Bertrand dengan segera mengulurkan tangan, memberikan sejumlah uang kepada cowok 23 tahun ini untuk membeli kulkas baru. Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga sering juga ikut syuting. Namun, kala itu, cowok berdarah Padang dan Jawa ini hanya mendapat peran-peran kecil yang sekedar numpang lewat. Banyak cerita pahit yang Olga peroleh di masa-masa ia mulai merintis karir. “Yah, kalaupun Olga muncul, palingan jadi peran yang diinjak tubuhnya, karena sang ratu tak ingin bajunya kotor kena kubangan air. Pernah juga, Olga yang baru nyampe di rumah jam 10 malam, ditelpon mendadak. Katanya ada syuting di Tangerang. Gak tahunya, kaki Olga doank yang disorot,” tuturnya, dengan suara sedikit sedih. Pengidola sosok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku jika terkadang ia masih sering tidak percaya jika kini ia bias seperti sekarang. Terkadang, sebelum tidur, penyuka kerupuk ini memanjatkan rasa syukurnya kepada Sang Pencipta. “Ya Allah, terimakasih ya Allah, atas semua yang sudah Olga dapat selama ini,” paparnya, dengan mimik serius. Biarpun sekarang ia sudah terkenal, namun cowok yang hobi berenang dan akting ini tidak pernah berubah. Olga tetaplah rendah hati. Ia selalu menyempatkan diri untuk melayani penggemar-penggemar yang ingin bertemu serta ingin berfoto bareng. Bahkan, pendukung acara komedi ‘Extravaganza ABG’ ini tidak segan-segan melayani seorang penggemarnya yang mendatangi rumahnya pagi-pagi untuk bertemu dengan dirinya. “Pernah ada nenek-nenek yang ngetok pintu rumah gue. Pagi banget. Udah gue pulang pagi, ada nenek ngetok. Olga, saya mau ketemu sama Olga. Sini dong Ga, duduk Ga. Kita ngobrol, gitu kata si nenek. Dalam hati gue, Ya Allah Bu, entar dulu, gak tahu gue pulang pagi Tidur dulu bentar. Tapi dia udah dateng jauh2, pengen ngobrol sama gue, akhirnya gue tanggepin,” ujarnya. biodata olga syahputra profil olga syahputra perjalan karir olga syahputra biodata Olga Syahputra biodata Olga Syahputra foto baru Olga Syahputra foto sexy Olga Syahputra Olga Syahputra profil lengkap Olga Syahputra profil Olga Syahputra biodata lengkap Olga Syahputra gallery foto Olga Syahputra foto terbaru Olga Syahputra foto lengkap Olga Syahputra Olga Syahputra biodata semua tentang Olga Syahputra nama lengkap Olga Syahputra biodata dan foto artis indonesia Olga Syahputra..

http://selebriti.kapanlagi.com/olga_syahputra/

About these ads

10 pemikiran pada “PROFIL OLGA SYAPUTRA

  1. olga, sya salut dgn cerita kehidupn mu. Kmu memulai smuanya dri bwah, dgn kesabran dn kerendahan hatimu maka skrg kmu menikmati anugrah yg dilimpahkan Nya. Pesan sya jgan mlupakan Allah SWT dn masa lalu mu, dn org2 trdekatmu yg slalu mendukung kehidupan mu dri dlu s/d saat ini. Dunia bgaikn roda, kdg kita diats dn kdg bisa dibwah.

  2. K olga slm knl q tya k q salut sma prjuangan hidup kk untk mncapai k suksesan saat nh…
    Q pengen dech ktmu kk uat knl lbh jauh gh…
    Q pengemar kk jg lho…:)

  3. “السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُهُ”..OLga aku ngepens berat sm olga,Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡º°˚Óŵĥ˚°ºƠ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡‎​​​​ Y∂∂∂•̃⌣•̃ olga anaku ♈ãΩg kecil tgl lahirnya juga sm ky olga,kapannya bs ke temu olga

  4. assalammualaikum kak olga q pgemar brat kak olga krn qt pnya ltar blakang yg sama.q anak bungsu dr 6 brsaudara,dn q anak yatim.dl q wkt masih 8 blm d dalam kndungan ayahku mningal dn ibu ku sndirianlah yg mbesarkan kami ber-6.skrg q ada d jakarta,q nekat dtang k jakarta tuk ujutin cita2ku jd penulis sekenario film.tpi q bingung mau q kirim kmna naskah skenario q ini,judulnya “SUAMIKU SUPER KEREN” andaikan kak Olga brminat mnjdikan naskah q sbuah film mk q akan sgt bahagia,krn q percaya ma kak Olga.q gk butuh imbalan,impianku hanya 1,yaitu melihat karyaku bs ditonton seluruh warga Indonesia dn menghibur mrk smua.Krn naskah ini sndiri q tulis swaktu q masih klas 2 SMA 3 thn yg lalu.Mohon bantuanya kak. Jk kakak berminat hbungi q k no ini ya kak 089671665097 trima kasih kak Olga

  5. Please let me know if you’re looking for a author for your weblog. You have some really great posts and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d really like to write some material for your blog in exchange
    for a link back to mine. Please blast me an e-mail if interested.

    Cheers!

  6. ka olga saya andre dari brebes . saya disni mau minta tolong sama ka olga saya berharap ka olga tidak keberatan dan mau menolong saya . ka olga di kampung saya ada 1 keluarga tidak mampu kepala keluargha sudah usia lanjut dan 2 orng anak yang sekang jualan dngan hasil sedikit mereka bisa bertahan hidup. saya disini mau minta tolong dengan ka olga mohon bantu keluarga ini karena mereka mempunyai rumah atau temnpat tinggal yang sangat mmprihatinkan dngan kea’dan rumah yang bolong2 dan miring mau rubuh apa lagi kalau hujan mreka kedinginan dengan atap yang bocor dan angin yang kencang masuk kedalam. saya mohon dengan sangat agar ka olga bisa bantu mereka mmbetulkan rumahnya karena mereka ngga munggkin bisa mmbetulkan tanpa bantuan orang lain … saya harap ka olga bisa membantunya walau pke kayu atau bambu yang penting rumah mereka bisa tegak .dan kuat. rumah mreka kecil mungkin ka olga mau membantunya . trimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s